Nongkrong di Cafe Bogor (Ramah Kantong)

Senin, 24 Oktober 2016 - Diposting oleh Annisaa Putri Citrawati di 17.35

Selamat hari kamis :)

Buat yang hari ini lagi puasa, kek aku, rasanya seneng kalo ngebayangin makanan-makanan enak (astagfirullah). Nah disini aku mau coba kasih saran buat kalian yang lagi pada maen ke Bogor, buat cobain beberapa tempat makan (cafe). Disini aku rekomendasiin yang uda aku pernah cobain aja yaaaa... (yang harganya ramah kantong versi aku :p)


1. D'hook - Jl. RE Martadinata No 33
Kenapa disini? Karna ini deket banget sama kosan aku, hemat biaya bensin hahaha. D'hook ini tema nya buat nobar, ada 2 buah tv yang dipasang dengan 1 layar lebar, rame kalo lagi ada pertandingan bola atau balap motor. Nah waktu hari biasa ga banyak momen, cafe nya full musik lagu-lagu hits terbaru. Buat harga relatif murah dan nyaman di kantong anak kosan kaya aku. Favorit menu ku disini adalah Bakmi Balap! Selain itu disini ada kwetiau, mie hot plate, nasi goreng, pisang bakar, roti bakar, indomie dan macam-macam jenis minuman.


Bakmi Balap D'hook


2. Momo Milk Barn - Jl. Kantor Pos

Tempat nongkrong dengan konsep outdoor buat penggemar susu. Sebenernya cuma satu petak aja tempatnya, ditengah2 atap nya terbuka. Jadi kalo kesana siang2 cukup panas dan gerah, tapi cozy banget kok tempatnya. Menu makanan western dan beberapa camilan dengan menu minuman uda pasti sesuai nama tempatnya, yaitu momo milk.

Menu Favorit Momo Milk Barn


3. Pan and Flip - Botani Square

Sesekali boleh lah ya kita jalan ke mall, tapi nyobain makannya yg ga di semua mall ada, kalo model Paper Lunch, Steak 21, Abuba Steak, Tawan kan menjamur di mal-mall. Nah yang ini Pan and Flip, cafe letaknya ada dipojokan, konsep dinding hitam dengan tulisan-tulisan lucu. Menunya lengkap western dan Indonesian Food.

Nyobain Chicken Cordon Bleu dan Chocolate Milkshake


4. Roti Bakar Gundul - Jl. RE Martadinata

Petang menjelang malam habis sholat maghrib enak banget kalo makan roti bakar 'cak gundul' dengan keju yang luarrrrrrrr biasa banyaknya, sampe roti bakar nya ga keliatan. Tempatnya ada di depan D'hook, tepat dipertigaan Jl. RE Martadinata, tempatnya pake tenda doang, kaki lima gitu deh. Tapi ga nyesel buat penggemar roti bakar cobain disini.

Roti Bakar Cak Gundul


5. Basian Addict - Jl. Pandawa Raya  No. 9-10

Basian ini singkatan dari Batok (Kelapa) dan Isian (Topping). Kelapa muda lengkap dengan batok nya jadi mangkok buat ice cream dan isian yang kita pilih, seperti leci, coco crunch, nugget milo, beng-beng, almond, mochi, dll. Harganya cukup dengan 25k aja. Ada juga varian lain, yaitu Basian Premium yang es krim nya itu dari Magnum, hmmm yummy. Tapi jangan kecewa kalo kesana karena tempat makannya, bisa dibilang sederhana (biasa banget).


Basian 25k- 2 scop ice crea, dengan 3 topping pilihan (Sory ya kombinasi warnanya ga oke, karena aku penggemar coklat banget :p)


6. Lemon8 Cafe - Jl. Danau Bogor Raya Blok D6 No. 16

Cafe ini berada di Perumahan Bogor Raya, waktu itu kesana tengah hari, tampak biasa aja dan setelah aku analisa sepertinya lebih cocok kesini malam hari karena akan banyak lampu-lampu yang menghiasi cafe ini. Menu disini cenderung ga banyak sih, dan rasanya juga ga terlalu istimewa. Mengusung konsep outdoor, mungkin satu-satu nya yang uni disini karena ada dinding air (aduh aku ga ngerti apa namanya haha)

 
Nasi Goreng Seafood dan Es Lemon Tea


7. Cyrano Cafe - Jl. Surya Kencana No. 126

Tampak dari luar cafe nya kecil karena menyatu dengan toko, kemudian naik tangga dan setelah itu bakal pengen foto-foto di cafe ini, apalagi dilengkapi dengan photo booth di pojokan bagian depan. Cafe yang mengusung konsep kucing hitam, punya menu favorit yaitu dessert. Kalo menu makannya ya ala-ala western gitu juga.

 
Dessert yang fotoable banget kan ;D


8. Boogie Cafe - Jl. Padjajaran No. 78 (Satu Ruko dengan Master Piece)

Sama dengan Cyrano Cafe, Boogie Cafe berada di lantai 2, dimana lantai 1 nya adalah toko oleh-oleh khas Bogor seperti Bolu Talas, Keripik, dll. Naik ke lantai 2 disuguhkan dengan tangga yang lucu banget, tiap undaknya berwarna warni. Kemudian bisa pilih tempat mau ngobrol cantik di indoor (yang berac) atau di outdoor. Disini menunya bervariasi, mulai indonesian food, western dan chinese food. Tentu aja yang paling spesial juga dessert nya, apalagi dinamakan dengan beberapa tempat daerah di Bogor, seperti Es Gunung Pancar, Es Jagorawi, Es Mega Mendung, Es COklat Cianjur dan masih banyak lagi.

Hmmm, rasanya uda ga perlu ditanyain lagi deh, seger bangetz!

Tempatnya cantik kan?!


9. Culinaire Van Bogor - Jl. Pandu Raya No. 61

Serius ini tempatnya asik bangeeeeet, fotoable dan lucu plus unik! Teridiri dari ruangan outdoor dan indoor yang semuanya pengen nyicipin foto disana haha. Menu makannya beragam, indonesian banget ada, barat juga ada. Pemiliknya hoby dengan vespa, jadi disana ada photo booth dengan vespa.
Ini salah satu spot indoor


10. Cimori Riverside - Jl. Raya Puncak Km. 76 Megamendung

Ga mungkin ada yang ga pernah denger nama resto ini. Resto CImori di Bogor, ada 2 tempat yang satu namanya Cimori Riverside dan satunya lagi Cimori Mountain Dairy. Ga ada perbedaan aklo dari segi menu, cuma view nya aja sesuai dengan nama tempatnya. Yak, disni kita bisa lihat aliran sungai disisi tempat makan kita. Bisa jalan kesana, trus foto-foto deh. Soal harga memang menengah ke atas ya. tapi ga ada salahnya iseng-iseng kita beli makan yang agak mahal kan haha

Ditemani udara puncak yang adem-adem gimaa gitu, ngemilnya jadi banyak banget


11. Nicole's Kitchen & Lounge - Jl. Raya Cipanas Hanjawar No.1

Kalo cafe yang lain gampang dijamah, nah yang ini butuh perjuangan yang cukup besar, mengingat tempatnya ada di ujuuuuung Bogor! Setelah dari Cimori Riverside, luruuuuus terus ngelewatin Puncak Pass, luruuuuuuus kearah Cianjur hihihi. Tapi kalo uda sampe sana ga bakal nyesel deh, sama tempatnya dan viewnya. Serba putih, bersih, dihiasi warna-warna yang cantik full colour.
 Saya penggemar dessert :p

Kalo mau tau cantiknya kek apa tempat ini, gogling aja yah :D



Nah itu dia 11 Cafe Bogor punya, kenapa 11? karena kalo 10 terlalu mainstream, yihi
Masih banyak cafe yang cuma ada di Bogor selain 11 tempat ini (kecuali Cimori yang juga ada di Semarang-red), aku post lagi kalo kalian uda selesai marathon ke 11 tempat makan ini yaaah, selamat makaaaaaan!!!