Trip 2 Hari di Pulau Harapan

Senin, 24 Oktober 2016 - Diposting oleh Unknown di 23.47

Ini sebenernya latepost banget (maafkan) :D

Lihat kalender ada long weekend 5,6,7 & 8 di Bulan Mei 2016. Jalan-jalan aaaaah
Alhasil kita pergi ber4 dan baru cari-cari open trip di akhir April 2016. Ternyata yang pengen liburan di hari itu ga cuma kita (yaeyalah, seluruh orang Indonesia kalik mau liburan), tanya ke beberapa travel full booked semua, akhirnya dapet deh L*DITA TOUR & TRAVEL tanggal 5-6 Mei 2016 dengan harga 370k/orang ini bukan iklan berbayar loh.

Berangkat dari Bogor jam 4.30 naek kereta pertama ke Jakarta Kota. Selama dijalan puas ngelanjutin tidur. Sebelum sampe stasiun kita udah order GR*B bukan iklan berbayar juga biar ga perlu nunggu lama, jam 06.30 perjalanan ke Pelabuhan Muara Angke dan jeng jeng maceeeeeet. Nyampe Muara Angke jam 07.30 dengan kondisi menyedihkan. Bau ikannya nyengat banget disana, belum harus ngelewatin lautan sampah yg  menyedihkan banget, sampe di Lokasi, MasyaAllah tumpahan manusia berjubel dengan kamera dan tas punggungnya.

Bodo amat dengan keadaan sekitar, kita sarapan disana pesen di warung deket Pelabuhan, mie rebus enak banget loh disaat begini :p. Sampe adzan Dzuhur berkumandang, kita ga juga dapet tiket buat nyebrang ke Pulau Harapan, duh Mas Tour Guide nya gimana sih, ga gercep banget buat beli tiket, huft sebel!!! Karena emang antreannya puanjang bangeeeet. Setelah kenyang makan siang ayam crispy, baru deh rombongan kita 30 orang berangkat.

Perjalanan ke Pulau Harapan ditempuh ga nyampe 1jam naek Kapal Feri. Sampe sana uda sekitar jam 16.00, kemudian ke homestay untuk meletakkan barang bawaan. Kecewa banget karena baru nyampe Pulau Harapan jam segitu, di Jadwal jalan-jalannya kan harusnya uda bisa mengexplore 3 Pulau dan main sama ikan-ikan waktu snorkling (jitak Mas Tour Guide, rrr!). Tapi agak bisa senyum setelah sampe di homestay buat nginap semalem, hmm alhamdulillah lumayan homestay nya bersih dan bagus, ada AC pula. Setelah selesai sholat langsung cus pake baju renang buat snorkling, btw aku itu ga bisa renang loh, tapi suka aja snorkling, kan ga bakal tenggalam orang pake pelampung, jadi buat temen-temen yang ga bisa berenang, jangan takut buat ngetrip wahana air yaaaa ;D

Kita turun di depan Pulau Bulat, main air celup celup kaki, ternyata ga lebih indah dari Pulau Pahawang (oh Pulau Pahawang, dirimu memang mempesona), tapi its ok lah kita nikmati aja trip ini. Kira-kira menjelang Maghrib, kita ke Pulau Bulat, disana ada bangunan rumah tua (yang dulu katanya milik anak Sukarno) kemudian bisa maen-maen pasir, tapi yang bener aja, ini udah waktunya maghrib loh, gelap banget ga ada penerangan! Oke, kelompok kami memutuskan untuk cepet-cepet pulang aja, takut kejadian kek di film-film horror. Tapi sempet foto dengan pose (sok) romantis dikit sih, hehehe.

Pulau Bulat

Selesai bersih-bersih, kita makan malam di homestay dan kumpul sambil kenalan dengan yang lain (kelompok kita ada 15 orang, jadi perlu mengenal 11 orang lainnya). Jalan-jalan ke Taman yang ada di Pulau Harapan, disana banyak jajanan jaman dulu anak SD, ada gulungan telur, cilok, jagung susu keju, sosis bakar, pokonya kembali ke jaman SD deh, trus mainan ayunan di tengah-tengah taman. Setelah cukup membakar makan malam, Mas Tour Guide uda nyiapin acara bakar-bakar (barbeque) ikan tongkol. Aku sih ga terlalu menikmati, karena belum terlalu lapar dan ga begitu suka, jadi yang lain lahap pada makan hasil bakar-bakar, saya uda di kasur dan memejamkan mata *semoga hari esok lebih indah, amin*

Sunrise Pulau Harapan

Jam stgh7 pagi kita jalan-jalan ke depan, sapa tau masih dapet sunrise. Wuih ternyata momennya pas, kamera iphone ku bisa menangkap foto diatas. Tidak lupa berfoto di Gapura Selamat Datang agar ada bukti otentik bahwa bener-bener uda ke Pulau Haparan.

Selamat Datang di Pulau Harapan

Selesai bersiap dengan mandi dan sarapan, kita berangkat ke Pulau Bira. Aku sebenernya kecewa, karena tidak ada penggantian snorkling dihari pertama, ah yasudalah. Di Pulau Bira ini kita bisa foto-foto dengan air laut yang tenang dan pasirnya yang putih, ada bintang laut juga disini, ada patrick tapi tidak ada spongebob :(

Bintang Laut di Pulau Bira

Setelah puas berfoto ria, explore mengitari pulau, kami akan melanjutkan ke Penangkaran Penyu, uang yang kita bayar sudah termasuk dengan tiket masuk ke Penangkaran ini. Disana dijelaskan bagaimana Penyu dikembang biakkan. Disebelah Penangkaran Penyu, ada Konservasi Tembakau. Kemudian kita foto bersama satu perahu di Pulau Kelapa ini. Terima kasih teman-teman yang menyenangkan, see you in another open trip :))

See you in another open trip