BITTERSWEET BISTRO, BOGOR

Senin, 08 Mei 2017 - Diposting oleh Annisaa Putri Citrawati di 21.34

Kali ini kita maennya ke Bistro ya, bukan Cafe atau Eatery. Nah tapi sebelumnya uda tau belum apa bedanya ketiga tempat makan tersebut?

Cafe
Cafe atau yang dikenal juga dengan istilah cafetaria merupakan restoran informal yang menyajikan kopi, hidangan hangat dan kudapan. Biasanya cemilan-cemilan yang ditawarkan cocok untuk dimakan bersama sajian kopi.

Eatery
Konsep fast casual dining yang satu ini belakangan mulai muncul, khususnya di Kota Bogor. Eatery merupakan jenis restoran yang tidak menawarkan pelayanan meja penuh. Meski begitu, eatery biasanya menawarkan kualitas makanan dan suasana yang nyaman. Harga yang ditawarkan juga tak begitu tinggi.

Bistro
Konsep resto yang satu terbilang baru di Bogor. Beberapa tempat kuliner menawarkan layanan resto dengan konsep Bistro. Dalam bahasa Prancis, bistro berarti restoran kecil. Di Prancis sendiri, bistro adalah bar kecil yang menyajikan minuman anggur dan pastry dengan suasana homey dan casual. Biasanya bistro menyuguhkan makanan menu makan siang dan malam buatan cheff.



Bittersweet Bistro yang ada di Bogor ini terletak di Jalan Semeru depan pom bensin. Bangunannya berwarna putih dengan 2 lantai. Begitu masuk kita akan melihat tulisan nama restoran ini dengan dinding bak batang pohon dan properti cantik untuk foto yaitu sofa dan almari putih vintage. Kemudian dibelakang tempat photo booth ini adalah bar dan arena makan di lantai 1. Dibagian belakang bangunannya lagi, tempat meja kasir dan toilet serta dapur. Di sisi sebelah kiri terdapat 2 tangga yang kekinian buat dijadikan objek foto (hahaha), dengan walpapper timbul berbentuk batang pohon yang berwarna hitam. Cantik deh, buat foto (saya sudah membuktikan :p)! Tangga ke arah kiri dan kanan ini bukan ke tempat yang sama. Yang kiri ke arah depan bangunan, sehingga bisa melihat jalanan semeru. Dan yang disebelah kanan ke belakang bangunan. Oiya, ditengah bistro ini terdapat tanaman pohon sintesis berwarna hijau. Di atap bangunan ini terdapat kayu-kayu beberntuk segilima sehingga mirip rumah lebah. Sayangnya, kalo kesini siang hari, tempat ini terasa sangat panas walaupun ada kipas angin dan standing ac karena atap nya menggunakan fiberglass yang cahaya nya tembus masuk ke dalam bistro. Tapi mungkin kalo kesini malam hari, bakal kelihatan romantis karna bisa lihat langit langusng (mungkin yaaa, saya kesini siang hari soalnya) :D




Untuk menu makannya sendiri sangat beragam. Bistro nya sudah disesuaikan dengan menu Indonesia, sehingga ada juga menu nasi :D Kebetulan kemarin saya tertarik mencoba Duck Confit w/ Orange dan Choholate Dino, kalo Aa nyobain British Fish & Chips serta Popsicle Manggo. Daging bebek nya empuuuuuk banget, serius, enak deh, cuma lidah saya kurang cocok sama saus mangga, terlalu asem hehe. 


IDR 68 K & 31K

IDR 59 K & 27K