Cerita di Pertengahan September

Jumat, 15 September 2017 - Diposting oleh Annisaa Putri Citrawati di 18.55

Tumben banget ga sih di hari Sabtu begini aku ngeblog?
Tumben banget nget nget, karena biasanya aku itu ngeblog di jam kantor dengan menggunakan fasilitas kantor haha, nah sekarang aku lagi cuti nih pulang ke Magelang dari hari Rabu tgl 13 malem kemarin sampe besok hari Minggu. Nah kenapa di saat cuti aku kepikiran buat ngeblog? Yang pertama sih karena jam segini pasti aku lagi sendirian di rumah, Bapak ngajar, Ibu ke Pasar dan Adek sekolah, alhasil karena wifi dirumah kenceng dan bosen bermalas-malasan terus akhirnya nyalain leptop dan ngeblog deh.

Apa kabar hari ini? Luar biasa *ala-ala motivator
Tapi sejujurnya 3 hari yang lalu tepatnya tgl 13 September 2017 sebelum pulang ke Magelang aku kena musibah. Jadi perasaanku dari kejadian itu sampai saat ini bener-bener ga bisa didiskripsikan karena ini bener-bener menyedihakan dan baru pertama kalinya terjadi (insyaAllah yang terakhir) dalam hidupku dan belum tentu semua orang pernah mengalami hal ini, huhuhuhu. Dan musibah itu aku ga ceritain ke siapapun, cukup Tuhan yang tau dan insyaAllah mencoba ikhlas agar berkah selanjutnya.

Lupakan hal yang menyakitkan itu ya, lebih baik kita selalu berfikir positif aja.
Hal yang ditunggu-ditunggu akhirnya terjadi juga, perjalanan dari Bandara Adisucipto Jogja ke Rumah Magelang, Bapak dan Ibu yang super cuek (menurutku) serta jarang melibatkan anak dalam hal diskusi memutuskan sesuatu, tiba-tiba mereka nanyain soal 'Persiapanku' wow super duper amazing, dan yang lebih bikin kaget lagi ternyata Ibu pengen acara itu diadain di Jogja. FYI aja ya, Bapak Ibu aku itu asalanya memang dari Jogja dan hanya beda kecamatan aja, jadi cuma berjarak 5 menit gitu deh rumahnya. Kemudian karena Bapak kerja di Magelang, maka domisili kami di Magelang, namun karena sekarang aku uda kerja di Bogor, jadi aku hidup di Bogor. Padahal di konsep kepalaku aku uda yakin banget nih kalo besok aku nikah pasti akan diadain di Magelang, jadi cari-cari venue nya ya di Magelang. Udah kebayang ngadain d Bakorwil eks Karisidenan Kedu, konsepnya semi outdoor dengan view Gunung Merapi, cantiiik banget. Tapi memang, aku kadang suka mikir kalo di Magelang ini aksesnya kan ga ada yang langsung, pasti transit di Jogja, takut temen-temen aku yang bakalan dateng terbebani dengan kondisi ini. Eh Subhanallah, Ibu malah pengennya di Jogja, tapi setelah aku pikir-pikir lagi jadinya malah dipihak capeng nya yang susah, secara rumah kan di Magelang, gimana caeritanya kalo bakal ngadain di Jogja masa iya ngelaju dari Magelang, dan kalopun solusinya adalah pake rumah Nenek yang di Jogja, jadinya kurang bebas dan leluasa.

Sampe aku nulis cerita ini di blog pun, kami belum menemukan jalan keluar terkait acara yang akan dilaksanakan di Jogja itu gimana teknisnya. Aku sih malah jadi semangat browsing mengenai gedung-gedung di Jogja yang bisa dipakai dengan akses ga terlalu jauh dari Rumah Nenek, masih daerah Kota, gampang ditemukan dan masuk budget. Muncullah nominasi Gedung Serbaguna AAU di Jalan Ring Road Janti Blok O dan Gedung Mandala Bhakti Wanitatama di Jalan Solo. Keduanya menurutku ekonomis dari segala hal, budget masih bisa diterima akal sehat, letaknya di pinggir jalan besar, parkiran memungkinkan dan bentuk gedungnya cukup bagus. Hmmmm...